16 Fakta Kontroversial di Sejarah Musik Rock




Ok ane mau share beberapa Info tentang fakta kontroversial sejarah musik rock. Sebelumnya Bukti kalo ane tidak repost


Spoiler for Bukti:


[imagetag]



Bak nadanya yang terkenal cadas, dunia musik rock juga dikenal memiliki aura yang keras. Genre musik yang satu ini kerap menyimpan fakta-fakta kontroversial di setiap era.
Di ulasan kali ini, ane telah menyiapkan 16 fakta paling kontroversial di sejarah musik rock. Siapa saja pelakunya? Seperti apa perilaku kontroversial mereka?



Spoiler for 1. Tertangkapnya The Rolling Stones:



Spoiler for For Pict:


[imagetag] [imagetag]


Band legendaris asal Inggris, The Rolling Stones mulai menapak karirnya di dunia musik rock pada tahun 1962. Namun karir mereka tersendat pada tahun 1967. Kala itu Mick Jagger dan Keith Richards ditangkap akibat kepemilikan ganja dan heroin. Kejadian itu tentu saja langsung menampar publik musik rock mengingat kala itu The Rolling Stones sedang berada di puncak karirnya.




Spoiler for 2. Interview Brutal Sex Pistols:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Nama Sex Pistols begitu berkibar pasca merilis Anarchy In The UK. Tepat pada tahun 1976, atau beberapa minggu setelah perilisan album tersebut, Sex Pistols mendapat kesempatan untuk menjadi bintang tamu acara Today menggantikan Queen.

Bill Grundy yang menjadi presenter acara tersebut sempat tercengang ketika para personel Sex Pistols mengucapkan kata-kata kasar yang tak pantas diucapkan di televisi. Bahkan gitaris Sex Pistols, Steve Jones mengumpat Grundy dengan kata 'dirty fucker'. Kejadian hari itu sekaligus makin menguatkan imeage Sex Pistols sebagai band punk yang bengal.





Spoiler for 3. Sinead O Connor Robek Foto Paus Yohanes Paulus II:



Spoiler for For Pict:


[imagetag][imagetag]


Sinead O Connor dikenal sebagai salah satu pengusung genre pop rock terbaik asal Irlandia. Ia termasuk musisi yang rajin merilis hit populer, namun di sisi lain ia kerap dikaitkan dengan tingkah laku kontroversial.
Pada sebuah konser di acara Saturday Night Live yang ditayangkan secara langsung, Connor tiba-tiba menunjukkan foto Paus Yohanes Paulus II dan kemudian merobeknya. Berkat aksi kontroversial yang dilakukan pada bulan Oktober 1992 itu Connor akhirnya dilarang tampil di acara tersebut seumur hidup.





Spoiler for 4. Kerusuhan Woodstock 99:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Woodstock adalah salah satu festival terbesar musik rock di dunia. Salah satu edisi terbesarnya adalah di tahun 1999. Namun sayang momen besar itu harus ternoda akibat kerusuhan yang terjadi antar penonton.
Kerusuhan itu konon dipicu dengan kondisi perkemahan yang buruk, cuaca panas, harga barang yang mahal serta hasutan dari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Hasilnya, vandalisme dan penjarahan terjadi di festival tersebut





Spoiler for 5. The Rolling Stones dan Cocksucker Blues:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


The Rolling Stones memang erat dengan berita miring. Mereka menjadi aktor utama kejadian kontroversial pada tahun 1972. Saat itu Mick Jagger dan kawan-kawan berniat merilis film berjudul COCKSUCKER sebagai dokumentasi konser mereka. Namun sayang film itu tak sempat beredar setelah memuat adegan mengonsumsi narkoba dan seks liar bersama grupies.





Spoiler for 6. GG Allin Lempar Tinja ke Penonton:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


GG Alin merupakan salah satu nama besar dari genre punk rock di era awal 90-an. Dia dikenal sebagai musisi kontroversial. Salah satu aksinya yang paling menghebohkan terjadi di tahun 1991. Saat itu ia melempar tinja ke arah penonton konsernya.





Spoiler for 7. Paul McCartney Dikabarkan Meninggal:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Tak ada yang lebih mengejutkan pada hari itu selain kabar meninggalnya pentolan The Beatles, Paul McCartney. Suatu hari di tahun 1996, sebuah artikel berjudul 'Apakah Paul McCartney dari The Beatles Mati?' beredar. Publik musik Inggris dan dunia pun tersentak.
Belakangan diketahui ternyata artikel itu merupakan karya dari seorang mahasiswa dari Iowa yang dimuat di Surat Kabar kampus. Desas-desus itu akhirnya terhenti setelah digelar jumpa pers untuk menyangkal kematian bassist legendaris tersebut.





Spoiler for 8. Axl Rose Serang Fansnya:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Tahun 1991 merupakan era di mana Guns N Roses berkibar kencang di kancah musik rock. Namun sayang, besarnya animo fans pada konser Guns N Roses justru mengganggu sang bintang. Pada salah satu konsernya, Axl Rose menyerang dan menerjang seorang fansnya dengan sebuah kamera. Axl lantas mengeluh dengan kurang sigapnya pihak keamanan dalam mengamankan konsernya.





Spoiler for 9. Marilyn Manson Jadi Pendeta:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Marilyn Manson adalah salah satu ikon paling kontroversial di dunia musik rock. Tak terhitung sudah berapa kali ia bertingkah tak wajar. Namun moment kontroversial yang paling diingat terjadi pada 1996. Ketika ia ditahbiskan sebagai pendeta gereja setan oleh Anton LaVey, penulis The Satanic Bible.





Spoiler for 10. David Bowie Fasis!:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Penyanyi legendaris asal Inggris, David Bowie mengejutkan dunia ketika tiba-tiba melakukan salam khas penganut fasis di hadapan penggemarnya. Kontroversi mengejutkan itu terjadi pada tahun 1976 silam. Belakangan diakui gerakan itu hanya sebuah proses peregangan tangan oleh David Bowie.





Spoiler for 11. Prince Mengubah Namanya:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Prince dikenal sebagai musisi yang punya ciri khas terhadap penampilannya. Ia identik sebagai pria rapi dengan gitar unik di lengannya. Namun ada satu hal lagi tingkah laku Prince yang sulit dilupakan penggemarnya. Pada tahun 1993, penyanyi asal Amerika Serikat ini mengubah namanya menjadi TAFKAP. Nama yang sulit dibaca ini ternyata memiliki arti khusus, yakni The Artist Formerly Known As Prince.





Spoiler for 12. Jim Morrison Pamer Kemaluan:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Di balik karya-karyanya yang legendaris, Jim Morrison juga dikenal sebagai sosok kontroversial. Ia terkenal sebagai pecandu alkohol kelas berat. Kebiasaan itu kerap menjerumuskannya pada masalah.
5 Maret 1969, Jim ditangkap oleh SherrifDade County atas tuduhan memperlihatkan alat kelaminnya di atas panggung konsernya. Tak hanya itu, ia juga dituduh mengeluarkan kata-kata cabul pada penontonnya. Jelas kejadian itu dilakukan Jim di bawah pengaruh minuman keras.





Spoiler for 13. Sid Vicious dan Kematian Nancy Spungen:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Pasangan paling legendaris dari genre Punk, Sid Vicious dan Nancy Spungen adalah aktor utama kejadian kontroversial di tahun 1978 ini. Di suatu pagi di sebuah kamar Hotel Chelsea, Vicious terbangun dan menemukan kekasihnya sudah dalam keadaan tak bernyawa. Ada spekulasi yang mengatakan Vicious lah yang menikam sang kekasih.
Kepolisian setempat akhirnya memenjarakan ikon Sex Pistols tersebut dengan tuduhan pembunuhan kelas dua. Tak butuh waktu lama, Vicious langsung dibebaskan dengan uang jaminan sebesar 25 ribu poundsterling. Virgin Records yang saat itu menjadi labelnya lah yang menyelamatkan Vicious dengan membayar uang jaminan tersebut.






Spoiler for 14. Ozzy Osbourne Gigit Kepala Kelelawar:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Di masa mudanya, Ozzy Osboune kerap menampilkan aksi berani di atas panggung. Salah satu aksi paling mengerikan yang pernah dilakukan vokalis Black Sabbath ini terjadi pada tahun 1982. Saat itu ia menggigit kepala kelelawar di hadapan penonton konsernya.
Ozzy mengaku tidak sadar dengan apa yang dilakukannya, namun yang jelas ia langsung mendapat suntikan anti rabies sesudah kejadian itu. Mengerikan...





Spoiler for 15. Bjork Serang Wartawan:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Lelah pasca melakukan penerbangan jarak jauh membuat Bjork tak mampu mengendalikan emosinya. Tahun 1996 silam, tepat ketika turun dari pesawat di Bandara Bangkok, Bjork yang saat itu bersama anaknya, Sindri tiba-tiba menyerang seorang wartawan dengan cukup brutal.
Penyanyi asal Islandia ini mengaku kesal dengan ulah wartawan yang mulai mewawancarai anaknya. Beberapa saat setelah kejadian itu Bjork mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara terbuka pada publik.





Spoiler for 16. Judas Priest dan Bunuh Diri:



Spoiler for For Pict:


[imagetag]


Lirik adalah harimaumu! Tampaknya kalimat itu pas untuk mengungkapkan kejadian kontroversial ini. Tahun 1990, dua remaja nekad bunuh diri setelah mendengarkan lagu Judas Priest, Better By You, Better By Me. Judas Priest sempat dituntut atas kasus ini, untungnya kasus ini ditolak oleh pengadilan setempat.



Demikian lah info yang ane dapat gan.


Spoiler for Dan Jangan Lupa:


[imagetag] dan juga coment yg bermutu dan tolong di rate ya gan


[imagetag]