5 Alasan Pria Senang Istrinya Bekerja






Tidak sedikit wanita yang sekarang ini memilih memiliki kesibukan di dunia kerja, selain mengurus anak dan suami. Hal itu dikarenakan faktor ekonomi serta kecanggihan teknologi yang menuntut wanita tidak hanya di rumah. Dan ternyata, banyak pria yang senang bila istrinya bekerja. Inilah alasan para pria bangga melihat istrinya berkarir seperti dikutip dari Bold Sky.

[imagetag]

1. Memahami Lingkungan Pekerjaan

Setiap wanita yang memiliki karir akan mengerti kesulitan ketika bekerja. Tidak hanya itu, mereka juga akan memahami bila suami pulang malam karena tuntutan profesi. Pria merasa senang ketika istri mengerti keadaannya. Berbeda dengan istri yang lebih sering berada di rumah, dia bisa mudah curiga karena suami terlambat pulang.

2. Berbagi Pendapatan

Salah satu keuntungan wanita yang bekerja adalah bisa berbagi pendapatan. Istri yang bekerja dapat membantu suaminya menangani masalah keuangan rumah tangga. Hal itu juga bisa mengurangi tekanan terhadap suami Anda agar bekerja lebih keras. Selama tidak melupakan tugasnya sebagai istri dan ibu, istri yang berkarir bisa membuat pernikahan menjadi lebih baik.

3. Tabungan yang Bertambah

Bila ada dua penghasilan dalam satu keluarga, otomatis akan menambah tabungan masa depan pasangan. Ini merupakan salah satu alasan pria senang bila istrinya memiliki pendapatan sendiri. Namun, bukan berarti suami Anda pelit.

4. Pintar Mengatur Keuangan

Wanita yang mempunyai pekerjaan lebih bisa mengatur keuangannya sendiri serta cenderung tidak menghambur-hamburkan uang karena mereka tahu sulitnya mendapatkan penghasilan. Hal ini tidak hanya berpengaruh terhadap kepribadian Anda, tapi juga hubungan Anda dan suami. Suami akan senang bahwa Anda menghargai uang hasil jerih payah sendiri bukan dari orang lain.

5. Pemikiran Positif

Kebanyakan pria percaya kalau seorang istri yang bekerja memiliki pemikiran yang lebih baik daripada yang hanya menjadi ibu rumah tangga. Saat dia berada di lingkungan sosial, istri yang berkarir memiliki wawasan lebih luas dan bisa beradaptasi dengan sekitarnya. Selain itu, suami merasa damai dan bahagia bila istri mereka bekerja.

Sumber


#bcfda5