7 Alasan Mengapa Agan Harus Mengunjungi Yogyakarta





Kota Yogyakarta, atau lebih dikenal sebagai Jogja, adalah sebuah kota wisata yang terletak di bagian tengah pulau Jawa, Indonesia. Jogja adalah andalan pariwisata di Indonesia setelah Bali. Kota ini memang sangat menarik dan unik.



Spoiler for Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda harus mengunjungi Yogyakarta::


[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]

1. Yogyakarta adalah sebuah Kerajaan monarki di dalam Republik
Yogyakarta memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dari daerah lain di Indonesia, bahkan mungkin di seluruh dunia. Keunikannya adalah bahwa kota ini adalah ibukota provinsi secara resmi kerajaan/kesultanan monarki, meskipun provinsi ini masuk dalam negara Republik Indonesia maka disebut Daerah Istimewa Yogyakarta. Agan harus mengunjungi Yogyakarta karena agan dapat mengunjungi Istana dan semua hal yang berkaitan dengan kerajaan meskipun mereka tetap di NKRI.


2. Yogyakarta merupakan kota intelektual dengan banyak universitas
Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar karena ada sekitar 137 perguruan tinggi, jumlah yang luar biasa tinggi bahkan untuk kota besar. Universitas terbesar dan tertua di Indonesia juga terletak di kota ini. Mayoritas mahasiswa berasal dari luar kota dan beberapa bahkan dari luar negeri, terutama negara-negara Malaysia dan Australia. Oleh karena itu, kota ini juga sering dikenal sebagai kota intelektual. Agan harus mengunjungi kota Yogyakarta karena kondisi sangat cocok untuk studi. Selain itu, harga kebutuhan hidup di kota ini juga dikenal sangat terjangkau bagi siswa.


3. Yogyakarta merupakan pusat budaya Jawa
Yogyakarta adalah salah satu pusat budaya Jawa yang sekaligus budaya terbesar di Indonesia. Masyarakat di daerah ini, khususnya di pedesaan masih banyak melestarikan dan melakukan budaya Jawa tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Bagi agan yang suka wisata budaya, agan harus mengunjungi Yogyakarta karena di kota ini sering diadakan peristiwa atau perayaan dengan tema budaya Jawa dengan skala besar, bahkan beberapa hanya dapat ditemukan di kota ini. Budaya Jawa yang umum seperti batik, wayang, tari Jawa, macapat, gamelan, baju kebaya dan sebagainya sangat mudah untuk ditemukan seluruh kota.


4. Yogyakarta merupakan kota paling ramah di Indonesia untuk berinvestasi
Untuk Anda pengusaha, Anda harus mengunjungi Yogyakarta sebagai kota dengan iklim investasi terbaik di Indonesia. Yogyakarta adalah peringkat pertama di Indonesia dalam hal pengaturan bisnis.


5. Yogyakarta merupakan kota yang pantas dihuni di Indonesia
Bagi Anda yang mencari rumah baru, Anda harus mengunjungi Yogyakarta karena menurut survei, kota ini adalah kota paling nyaman untuk tinggal di Indonesia. Bahkan beberapa orang asing juga menjadikan kota ini sebagai tempat tinggalnya.


6. Yogyakarta adalah sebuah kota dengan banyak peninggalan prasejarah
Indonesia adalah negara yang memiliki banyak relik prasejarah. Salah satu bukti adalah salah satu fosil manusia tertua di dunia telah ditemukan di negara ini. Bagi Anda pecinta prasejarah, Anda harus mengunjungi Yogyakarta seperti banyak relik prasejarah yang ditemukan di sekitar kota. Dua di antaranya yang terkenal adalah Candi Borobudur (Candi Budha terbesar di dunia) dan Candi Prambanan (candi Hindu terbesar di Indonesia). Ada sebuah kuil baru ditemukan dan sedang digali dan diteliti. Jadi tempat ini bisa menjadi surga bagi para arkeolog.


7. Yogyakarta adalah kota dengan berbagai atraksi alam yang unik
Yogyakarta juga menawarkan berbagai wisata alam yang unik, meskipun mayoritas berada di luar kota Yogyakarta, tapi jarak yang tidak jauh. Contohnya adalah Gunung Merapi, salah satu gunung berapi yang paling aktif di Indonesia. Ada juga sungai bawah tanah dan gua-gua yang dikatakan 'the light of heaven'/gua jomblang yang merupakan terbaik di dunia. Selain itu ada pantai berpasir putih berjajar di selatan Gunungkidul, Yogyakarta. Jadi untuk semua Anda pecinta alam, Anda juga harus mengunjungi Yogyakarta.
sumber: southeast-asia-pacific.knoji.com

<<<<
Kenali Lebih Dekat Wisata dan Budaya Yogyakarta >>>>





Info Bagi Pecinta Travelling:
Hotel Terbaik untuk Bulan Madu di Pulau Lombok
Lokasi Spot Surfing Terbaik di Pulau Lombok
10 Tujuan Wisata paling Populer di Indonesia
10 Hal Yang Wajib dilakukan di Ubud, Bali
Top 10 Restoran di Ubud yang Wajib Dicoba
Inikah Hotel di Bali yang Bikin Pengunjungnya jadi Miskin





Spoiler for Info Wisata Pulau Lombok:


Info Tempat tujuan wisata di Pulau Lombok
Tips Berlibur ke Pulau Gili, Lombok
Pesona Gili Air
Gili Trawangan
Pasir Putih Tanjung Aan
Indahnya Pantai Senggigi
Mendaki Gunung Rinjani
Spot Diving di Pulau Gili
Tempat Surfing Terbaik di Lombok
Lokasi Snorkeling Terbaik di Lombok
Area Bermain Golf Terbaik di Lombok