Nikmati Hari Dengan 10 Lagu Pembangkit Mood




1. Lagu jatuh cinta: I Call It Love â?? Lionel Richie
Seperti cinta, bagi saya musik juga merupakan bahasa universal. Keduanya ditakdirkan untuk saling melengkapi. Saat jatuh cinta, lagu yang ingin didengar orang biasanya liriknya seputar jatuh cinta. Di telinga saya, lagu ini paling manis membawa pesan moral bahwa kita tidak bisa memilih dengan siapa kita jatuh cinta. Ketika sudah terkena panah cinta, semua rasa yang aneh tetapi nyata itu adalah cinta, dan kita akan melakukan apa saja untuk mempertahankan rasa itu. Indah bukan?

2. Lagu saat sedang mendambakan cinta: Falling in love at a coffee shop - Landon Pigg
Mungkin karena terlalu banyak terdoktrin oleh film Hollywood, adegan di mana sepasang manusia yang secara takdir dipertemukan tak sengaja lalu jatuh cinta pada pandangan pertama. Setiap kali mendengarkan lagu romantis dari Landon Pigg ini saya kadang berkhayal ingin bisa merasakan hal serupa. Jatuh cinta seperti di dalam film.

3. Lagu agar berpikir positif: Something Special â?? Colbie Caillat
Setiap orang pasti pernah merasa tak percaya diri, ragu akan kemampuan diri sendiri, dan takut gagal. Nah di saat sedang tenggelam oleh kecemasan dan pikiran negatif tersebut, saya menjadikan lagu ini mantra untuk menyingkirkan energi negatif yang ada dengan menanamkan pikiran positif bahwa setiap orang punya kemampuan spesial.

4. Lagu pemompa semangat di pagi hari: You Make My Dreams â?? Hall & Oates
Mendengarkan lagu ini di pagi hari paling pas untuk membantu mengumpulkan semangat dan mood yang baik, supaya hari di awali dengan ceria.

5. Lagu Penenang saat terjebak macet: Syalala â?? Soulvibe
Di saat terjebak macetnya jalanan ibukota, daripada menghabiskan energi untuk kesal, saya lebih memilih untuk mendengarkan lagu ini. Aransemen musik yang seru dan singable membuat saya bernyanyi-nyanyi di dalam mobil dan mengacuhkan kemacetan.

6. Lagu untuk menggoyang lantai disko : Baby Iâ??m Yours â?? Breakbot featuring Irfane
Tanpa ragu lagu ini akan membuat saya langsung menggerakan badan ketika mendengarnya, oleh karena itu saya nobatkan lagu ini menjadi dance song untuk saya.

7. Lagu ketika cinta tak bisa bersatu: Pretty Wings â?? Maxwell
Pernah di satu keadaan dimana anda merasa bertemu orang yang tepat tetapi waktunya tidak tepat untuk kalian menjalin hubungan? Lagu ini menggambarkan keadaan itu dengan akurat, dan dibalut dengan aransemen dan vokal Maxwell yang seksi membuat lagu ini tetap manis walaupun berujung sedih.

8. Lagu saat patah hati: He Wonâ??t Go â?? Adele
Saya lebih memilih lagu ini ketimbang someone like you karena lagu ini menggambarkan seseorang yang masih menolak untuk move on, karena sakit hatinya masih belum sembuh.

9. Lagu penyemangat diri: Miss Independent â?? Ne Yo
Menurut saya lagu ini menggambarkan bahwa tidak semua pria terintimidasi dengan kemandirian wanita, bahkan ada pria yang mencintai seorang wanita karena kemandiriannya.

10. Lagu unik saat santai : Settle Down â?? Kimbra
Penyanyi baru asal New Zealand memiliki keunikan dalam gaya maupun musiknya. Cerita lagu ini sebenarnya pasti keinginan terpendam setiap wanita, tetapi dibawakan dengan aransemen musik yang quirky menjadikan lagu ini bukan sekedar cheesy song.